translate

Sabtu, 25 April 2009

Mengenal kentut lebih dekat


Kentut itu sebenarnya apa sih and mengapa berbau? Well, kentut adalah kombinasi sejumlah gas (nitrogen, karbondioksida, oksigen, methane dan hydrogen sulfida) yang mengalir dari perut menuju anus. Ketika seorang menelan terlalu banyak udara gasnya tak dapayt dicerna dengan mudah oleh tubuh , maka gas itu terperangkap di perut. Satu-satunya cara untuk membuang kelebiahn gas itu adalh melalui anus.
Gas yang bertanggung jawab terhadap aroma tak sedap adalah hydrogen sulfide. Kandungan sulfur itulah yang mengakibatkan bau busuk pada kentut. Semakin banyak kandungan sulfur dalam menu makanan kamu, semakin bau kentut kamu. Berapa makanan yang menyebabkan bau yang sangat tak sedap adalah kacang-kacangan, keju, soda, dan telur.
Oya, nama ilmiah kentut adalah “flatus” atau “flatulence”. Rata-rata manusia sehat kentut 16 kali sehari. Binatang juga kentut dan gajah adalah binatang paling rajin kentut. Nah, manusia paling banyak kentut disaat tidur. Yang paling mengagetkan, kentut yang mengandung sejumlah besar methane dan hydrogen bisa menyebabkan percikan api loh.

0 komentar:

Posting Komentar

 

nabyl alhani elsuyuthi Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template